Sejarah Dari Perkembangan Sistem Android Perlu Anda Ketahui - SAMSUNGKU

Breaking News

Sejarah Dari Perkembangan Sistem Android Perlu Anda Ketahui

Android di era ini benar-benar dikenal hampir semua orang di dunia, bahkan lebih di Indonesia. Padahal, sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Sistem Operasi atau, sering dikenal sebagai Sistem Operasi (OS) di Android, sangat eksklusif dan dapat memberikan kenyamanan kepada penggunanya, yang merupakan salah satu faktor mengapa Android merupakan pilihan yang tidak ada duanya. Tapi tahukah Anda bagaimana asal mula sistem operasi itu dibuat di Android sehingga banyak orang menjadikannya pilihan terbaik !


Pada dasarnya, Android adalah sistem operasi berbasis Linux, salah satu pesaing terbesar Microsoft. Itu sengaja dilakukan untuk melengkapi sistem operasi yang ada pada perangkat layar sentuh seperti smartphone dan tab. Android Company, Inc. Dia adalah orang pertama yang mengembangkan sistem operasi ini dengan suntikan dana dari Google. Pada 2005, Google akhirnya setuju untuk membelinya dan pada 2007 sistem operasinya diluncurkan secara resmi. Ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi Android dijual pada 2008 di bulan Oktober.

Android, Inc. Itu terletak di kota Palo Alto, salah satu kota terkenal California (AS), tepatnya pada Oktober 2003. Pendirinya terdiri dari tiga orang yang ahli dalam bidang pengembangan aplikasi : Andy Rubin, Rich Miner dan Chris White. Pada awalnya, mereka mengembangkan Android untuk perangkat elektronik yang mirip dengan kamera digital. Tapi, karena permintaan konsumen untuk perangkat tidak terlalu banyak, mereka akhirnya mengubahnya ke ponsel dengan smartphone yang telah dikenal peluang besar jika dapat diterapkan ke perangkat ini. Tidak seperti sistem operasi lain, sistem operasi ini dikembangkan secara rahasia meskipun diciptakan oleh para ahli dalam pengembangan aplikasi.

Pada 17 Agustus 2005, Google mulai mengenali keberadaan Android dengan membelinya secara keseluruhan dan menjadikannya salah satu produk unggulannya. Faktor dalam keberhasilan Android sebagai sistem operasi adalah pembukaan perangkat lunak Google yang diizinkan masuk (open source). Selain itu, Android juga memiliki komunitas pengembang aplikasi sendiri yang dapat meningkatkan fungsionalitas perangkat seperti game Android, misalnya, dan sekarang dapat memiliki lebih dari satu juta aplikasi yang dapat dioperasikan melalui Android, dan Google Play. Ini adalah toko aplikasi utama. Ada banyak aplikasi yang dapat diunduh secara gratis, baik berbayar maupun gratis.

Operasi Android bekerja dengan kontak langsung pengguna, yaitu dengan mengetuk layar, sentuhan akan merespons dengan cepat seolah-olah kami menyentuh permukaan air. Bahkan, terkadang ada getaran sentuhan tertentu sebagai respons yang diberikan oleh sistem operasi kepada penggunanya. Giroskop, sensor jarak, dan akselerometer adalah beberapa perangkat keras sebagai pelengkap sistem operasi ini yang dapat merespons tindakan pengguna, seperti mengubah layar menjadi horizontal atau vertikal, atau digunakan untuk menggerakkan kendaraan di gim tertentu.