Spesifikasi Real Dari Smartphone Huawei Nova 3i - SAMSUNGKU

Breaking News

Spesifikasi Real Dari Smartphone Huawei Nova 3i

Pada akhir Juli, pemasok Huawei merilis seri smartphone kelas menengah terbaru mereka, yang disebut Huawei Nova 3i. Smartphone ini menggunakan SoC terbaru untuk kelas menengah, Kirin 710. Smartphone ini juga memiliki desain yang sangat menarik, karena menawarkan nuansa warna yang menakjubkan seperti seri high-end, Huawei P20 Pro, sehingga smartphone Huawai Nova 3i terlihat sangat menarik untuk dicoba.

Selain itu, Huawei Nova 3i juga memiliki fitur kecerdasan buatan yang dibangun ke dalam empat kamera, yang membuat kami penasaran untuk mencobanya.

Berikut ini adalah ulasan lengkap dari smartphone Huawei Nova 3i.


Spesifikasi Dasar


Layar Sektor Huawei Nova 3i memiliki spesifikasi yang agak menarik. Huawei Nova 3i menggunakan layar IPS dengan resolusi 6,3 inci, resolusi FullHD + 1080 x 2340p. Membuat layar memiliki visibilitas yang baik, cerah dengan ketajaman warna yang luar biasa. Kerapatan piksel yang dihasilkan juga cukup tinggi dibandingkan dengan tampilan retina standar, yaitu 409 dpi. Smartphone ini ditenagai oleh HiSilicon Kirin 710 SoC baru dari Huawei (12nm 4xCortex A73 2,2 GHz + 4x A53 1,7 GHz + GPU Mali G5).

Memori itu sendiri telah dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB, dengan penyimpanan internal sebesar ini, yang merupakan keunggulan dari Huawei Nova 3i ini. Tentang industri kamera, Huawei Nova 3i menggunakan empat sensor kamera dengan dua konfigurasi di depan dan dua di belakang. Kamera depan memiliki resolusi 24MP dengan lubang lensa f / 2.0 dan kedua kamera 2MP dengan mode sensor kedalaman untuk menghasilkan foto bokeh. Sedangkan untuk kamera belakang menggunakan resolusi 16MP dengan lubang lensa f / 2.2 dan juga kamera kedua yang juga memiliki resolusi 2MP, juga menggunakan mode sensor kedalaman.

Untuk menerangi jika ada sedikit cahaya untuk kamera belakang juga dilengkapi dengan LED flash.
Selain itu, kamera Huawei Nova 3i juga memiliki banyak fitur, termasuk mode AI, potret, lensa Bokeh dan lensa AR. Selain itu, ada banyak jenis mode seperti Mode Pro, Pencahayaan Cat, Pemindaian Dokumen, Gerakan Lambat, dll. Sensor bawaan Huawei Nova 3i juga cukup komprehensif, termasuk accelerometer, surround light, sensor proximity proximity dan sensor gyro.
Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo serta antarmuka pengguna Huawei, yaitu EMUI 8.0.

Ada juga banyak fitur dalam antarmuka pengguna ini, seperti yang ditawarkan oleh antarmuka pengguna, seperti sidik jari, membuka kunci wajah, ruang pribadi, kunci aplikasi, gerakan Hi Touch, perekam layar dan aplikasi kesehatan. Dengan membangun konektivitas smartphone 4G LTE, mendukung semua jaringan penyedia nasional. Konektivitas Wi-Fi, mendukung sistem Wi-Fi b / g / n dan juga memiliki koneksi jembatan Wi-Fi. Untuk kabel USB, itu tidak mengadopsi USB Tipe C hanya menggunakan standar MicroUSB standar, dan Bluetooth itu sendiri menggunakan versi 4.2. Fitur disayangkan teknologi koneksi NFC sangat disayangkan, walaupun fitur ini cukup penting di era modern.

Harga


Untuk dapat membawa pulang smartphone ini, menyiapkan dana sebesar Rp 4,199,000, kami berpikir bahwa pilihan smartphone Huawei terbaru ini cukup masuk akal.

Baterai


Huawei Nova 3i memiliki baterai yang tidak terlalu kuat, karena kapasitas baterainya hanya 3,340 mAh, yang membuatnya kurang kuat. Selain itu, fungsi pinning belum disematkan, sehingga waktu pengisian cukup lama.

Kamera


Kamera Huawei Nova 3i ini dapat menghasilkan kualitas pengambilan gambar yang sangat baik. Dengan spesifikasi kamera belakang yang menggunakan sensor 16 MP dan sensor kedalaman 2MP, dapat menghasilkan gambar dengan detail yang relatif baik, terutama dalam hal kontras dan warna yang optimal. Karenanya, kamera ini dapat menghasilkan foto dengan kecerahan warna cerah. Sayangnya, jika digunakan dalam cahaya rendah, masih ada banyak kebisingan. Fitur Mode IA juga sangat menarik karena secara otomatis menentukan mode terbaik untuk pengunannya. Sekitar 22 kategori objek dapat ditangkap oleh kamera ini. AI dapat mengatur pencahayaan, white balance, dll. 

Dengan mode kecerdasan buatan ini, pengguna awam akan merasa berguna untuk menghasilkan foto yang memenuhi kebutuhan pengguna awam. Untuk pengguna bisnis, mode profesional juga terintegrasi dengan fitur kamera Huawei Nova 3i. Hal menarik lainnya di sisi perekaman video, yaitu keberadaan Light Painting dan Super Slow Mo. Namun sayangnya, mode perekaman tidak dilengkapi dengan teknologi EIS / OIS untuk mengurangi getaran selama perekaman video. Untuk kamera depan memiliki sensor yang lebih besar dengan resolusi 24MP dan kamera 2MP kedua membuat smartphone ini dapat diklasifikasikan sebagai kamera selfie. Mengapa karena selain memiliki resolusi tinggi sebelumnya, kamera ini juga memiliki banyak fitur untuk mendukung selfie seperti 3D Qmoji, Bokeh dan juga potret potret diri.

Disain
Hal pertama yang kami katakan tentang smartphone ini adalah desain yang diadopsi oleh smartphone kelas atas, Huawei P20 Pro. Warna warna di bagian belakang kaca sangat mengesankan, terutama Iris Ungu yang berwarna-warni yang mengagumi semua mata. Desain gradien warna ini membuat tren Huawei sendiri dan tidak ada merek lain yang mengadopsinya. Selain desain gradien warna yang indah, bahan yang digunakan juga sangat elegan. Bingkainya terbuat dari logam dan tubuhnya yang tertutup kaca memberikan penampilan yang cemerlang jika terkena cahaya.

Layar yang disajikan juga mencakup lebar dalam kategorinya dengan rasio 19: 9, yang sudah memungkinkan Huawei Nova 3i berada dalam tren saat ini, karena sudah menggunakan layar FullView dan menyematkan Notch di bagian atas. Sangat menarik untuk dicatat bahwa Huawei tidak menempatkan sensor sidik jari di bagian depan layar, yang membuat smartphone ini terlihat seperti "beruang". Sensor sidik jari telah dipindahkan kembali dan berada di tengah dengan pola melingkar. 

Tampilan model belakang dibuat menggunakan konsep landscape, di mana integrasi logo di sudut kiri bawah dan tata letak kamera ganda paralel dan di posisi kiri atas. Bodinya tipis dengan dimensi 157,6 mm, lebar 75,2 mm, dan tebal 7,6 mm, yang membuatnya nyaman untuk dipegang. Bobotnya juga tidak terlalu berat, yaitu 169 gram. Di bagian bawah smartphone ini, Anda dapat melihat slot MicroUSB, grille speaker, dan lubang jack 3,5mm. Sisi kanan memiliki tombol daya dan volume, sedangkan sisi kiri berisi baki kartu SIM dan kartu MicroSD. Jenis slot kartu SIM yang digunakan dengan sistem hybrid, yaitu SIM 1 dengan Nano SIM dan SIM 2, dapat dipilih antara penggunaan SIM nano atau MicroSD. 
Ini bisa menjadi kekurangan Huawei Nova 3i, karena sebagian besar pengguna smartphone di negara ini suka menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan. Namun, jika Anda melihat kapasitas penyimpanan smartphone ini sebesar 128 GB, sepertinya kita tidak perlu membutuhkan media penyimpanan tambahan, yang sebenarnya dapat mengurangi kinerja smartphone ini.