Review Tentang Smartphone HTC A9 Lebih Dalam - SAMSUNGKU

Breaking News

Review Tentang Smartphone HTC A9 Lebih Dalam

Ponsel ini masih satu keluarga dengan seri HTC One lainnya, tetapi memiliki spesifikasi dan desain yang berbeda (tetapi masih akrab) tetapi dapat menjadi salah satu ponsel alternatif murah untuk seri One. Dilengkapi dengan layar Full-HD Kamera belakang 5 inci dan 13 megapiksel, dengan prosesor octa-core, ada tombol start fisik yang berfungsi sebagai pembaca sidik jari dan desain badan logam yang mengingatkan kita pada iPhone 6. Dengan spesifikasi seperti itu, Ini akan membawa Anda ke ponsel kelas menengah dengan harga US $ 399, tetapi sayangnya ini tidak akan bertahan lama. HTC telah mengkonfirmasi bahwa harga dolar hanya merupakan rilis promosi dan hari ini HTC One dihargai $ 499.

Harga ini semahal harga ponsel high-end seperti LG G4, dan sayangnya dengan harga mahal ini Anda tidak akan mendapatkan fitur yang diharapkan dan kinerja ponsel ini dan saya pikir sebagian besar akan merasa sangat kecewa setelah membelinya. Tergantung pada spesifikasi dan kinerjanya, saya berharap HTC One A9 akan dijual sekitar $ 379, dan jika berencana menurunkan harga ponsel ini dalam waktu dekat, Anda dapat mengevaluasi kembali ulasan yang saya tulis. Sampai itu terjadi, ponsel ini masih dianggap terlalu mahal jika disejajarkan sebagai ponsel kelas menengah; Sayangnya, harga mahal ini tidak menjadikannya ponsel kelas atas.


Desain dan visualisasi

➲ Layar 5 inci, layar Full HD (1.920x1.080 piksel)
➲ Semua desain logam
➲ Sensor sidik jari
➲ Slot kartu microSD

Mari kita bahas ponsel ini dibandingkan dengan ponsel lain: HTC One A9 terlihat mirip dengan iPhone 6. Ketika saya pertama kali melihat HTC One A9 pada bulan Oktober, kemiripan yang jelas ini membuat saya kesal. Namun seiring waktu, saya akhirnya sedikit melunak sejak saat itu, bahkan jika saya merasa bahwa HTC membutuhkan tubuh yang otentik. Yah, meskipun tampilannya sangat mirip dengan iPhone, setidaknya Apple terlihat menjanjikan dan menarik.

Dengan tubuh logam, di bagian belakang data (tidak melengkung seperti One M9), HTC ONE A9 memiliki garis penyisipan ganda yang bersilangan di bagian atas dan bawah (meskipun ini adalah sesuatu yang dapat kita lihat pada HTC One M7) dan materialnya terdiri dari Perak, abu-abu dan emas gelap. Jika Anda menyukai warna yang paling mencolok, ada juga versi merah gelap. Bahkan lensa kamera menonjol dari bodi, yang membuatnya sedikit mirip dengan iPhone 6. Apakah Anda ingin tes lagi? Ada tombol start fisik yang berfungsi seperti pemindai sidik jari di bagian depan. Setiap sudut ponsel ini melengkung dan ada lubang untuk speaker di tepi bawah, mirip dengan apa yang ada di iPhone.

Layar HTC One A9 5-inci setara dengan layar iPhone 6 4,7 inci (terlalu kecil) dan layar iPhone 6 Plus 5,5 inci (terlalu besar). Menurut pendapat saya, ukuran 5 inci ini cukup besar untuk dapat menampilkan foto dan bermain game, sehingga tidak terlalu tebal sehingga dapat dipegang dengan satu tangan. Bobotnya ringan dan, tapi ada sedikit suara yang mengganggu karena interiornya cekung ketika hits dan saya tidak senang dengan itu, karena tidak mencirikan ponsel premium seperti iPhone.

Saya sedih ketika saya mencoba Speaker Go "BoomSound", di sisi lain, ada banyak ponsel lain yang memiliki speaker lebih keras dan suaranya ditujukan kepada Anda. Baik HTC One M9 dan One M8 mampu menghasilkan suara yang kuat dan kuat, yang membuat mendengarkan musik lebih menyenangkan. Sayangnya, HTC One A9 hanya dilengkapi dengan speaker kecil dan posisinya di tepi bawah. Jika Anda ingin merasakan sensasi mencekik dalam audio HTC One A9, Anda memerlukan speaker tambahan yang bagus.

Di depan ada tombol start fisik. Itu tidak dapat ditekan, tetapi ini adalah tombol sentuh yang akan mengembalikannya ke layar beranda dengan satu sentuhan. Yang mengejutkan saya adalah bahwa HTC masih menyimpan tombol navigasi di layar atas, jadi sebenarnya ada dua tombol homo beberapa milimeter jauhnya.

Pemindai sidik jari berfungsi dengan baik, mengakui bahwa sidik jari saya cukup cepat dan akurat. Anda dapat membuka telepon dari standby dengan hanya menyentuh jari Anda, sehingga Anda dapat mengakses ponsel Anda dalam satu gerakan cepat. Fungsi ketuk dua kali tombol rumah juga berguna untuk membuka kamera dengan cepat. Jika Anda menekan dan menahan tombol mulai, Google Now akan memulai (seperti biasa), tetapi anehnya, Anda hanya dapat melakukannya dengan menekan tombol mulai di layar. Tombol start fisik turun.

Meskipun HTC menghilangkan speaker BoomSound, tetapi One A9 dilengkapi dengan kemampuan audio resolusi tinggi, yang mencakup dukungan untuk audio FLAC 24-bit, yang meningkatkan audio resolusi rendah dari layanan streaming, dan output headphone lebih banyak. kuat, yang memungkinkan Anda menghasilkan audio yang kaya untuk headphone Anda.

Ponsel ini hadir dengan penyimpanan 16 GB sebagai penyimpanan standar, dan ada slot kartu microSD jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan lebih banyak. Karena pembaruannya adalah Android Marshmallow, Anda dapat memasang kartu eksternal di penyimpanan internal, memungkinkan Anda untuk menyimpan semua aplikasi, game, dan sistem informasi lainnya dengan dukungan penyimpanan yang cukup. Dengan kata lain, Anda akan mendapatkan ruang hingga 200 GB dengan kartu microSD dan Anda tidak perlu khawatir tentang penyimpanan. Ini adalah fitur yang sangat disambut, dan fitur ini sangat kecil untuk ponsel lain. Keluarga Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 tidak lagi mengizinkan perendaman kartu microSD.

HTC One A9 menggunakan port Micro-USB untuk mengisi daya, itu tidak menggunakan port USB Type-C seperti yang ditemukan di ponsel Nexus terbaru. Meskipun saat ini masih terlalu dini untuk menggunakan USB Type-C. Yang memalukan adalah HTC tidak memanfaatkan sepenuhnya perangkat lunak terbaru. Saya harap semua ponsel, tentu saja kelas atas tahun ini dan lainnya, menggunakan port pengisian daya USB Type-C.

Ini dilengkapi dengan layar 5-inci dan memiliki resolusi Full-HD, yang cukup untuk membuat ikon dan teks terlihat segar, meskipun foto-foto beresolusi tinggi tampaknya memiliki kecerahan yang berkurang ketika dilihat pada ponsel. Warna dan kontrasnya terlihat cukup bagus dan cukup cerah untuk digunakan di ruangan yang gelap.

Perangkat Lunak HTC A9 :

➲ Perangkat lunak Android 6.0 Marshmallow terbaru
➲ Antarmuka Sense 7 dibuat oleh HTC
➲ Kustomisasi set menggunakan tema HTC

Selain ponsel Google Nexus, HTC One A9 adalah salah satu ponsel yang menjalankan Google versi 6.0 dari Android, juga dikenal sebagai Marshmallow. Marshmallow menambahkan banyak fitur menarik, seperti Now on Tap, yang mengintegrasikan fungsi Google Now dengan ponsel; Android Doze, yang menjanjikan baterai yang lebih baik dalam mode siaga; dan Android Pay, sistem pembayaran seluler AS. UU yang masih satu-satunya saat ini.

HTC menggunakan antarmuka sense 7, sehingga Anda tidak akan tahu bahwa ponsel ini telah menginstal Android versi terbaru. Visual ini identik dengan Sense 7 dari HTC One M9, dengan agregator berita BlinkFeed di sebelah kiri layar beranda dan alat Tema yang memungkinkan Anda untuk mengubah ikon umum pada antarmuka dan item menu lainnya. I Rasa Sense 7 cukup bersih dan mudah digunakan. Ada beragam tema yang tersedia, plus opsi untuk membuat tema Anda sendiri, yang memungkinkan Anda untuk mempublikasikan topik rumah di telepon.

Kinerja HTC One A9


Qualcomm Snapdragon 617 Octa-core Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 617, sebuah chip octa-core yang berjarak satu langkah dari prosesor Snapdragon 810 akhir dari ponsel HTC One M9. Untuk navigasi navigasi ini secara umum cukup memadai, sehingga menghasilkan transisi yang lancar dan cepat ketika membuka aplikasi.

Ketika digunakan secara intensif, ponsel ini terasa seolah berusaha mempertahankan kinerjanya. Bereksperimen ketika Anda membuka aplikasi kamera dan segera mengambil gambar, rasanya lambat, sementara di game balap, GT Racing 2 cenderung melambat dan melambat, membuat game menjadi sulit. Saya dengan senang hati tidak akan mempertanyakan ini untuk ponsel low-end karena kurangnya kemampuan prosesor dalam pemrosesan grafis gaming, tetapi untuk harga yang mahal ini, saya berharap lebih.

Tes referensi Geekbench 3 memperoleh 631 (single core) dan 2.520 (multicore), di bawah LG G4 (1.046 dan 2.981), jauh dari iPhone 6S (2.527 dan 4.402) dan masih di bawah dibandingkan dengan Moto Moto X Style (1.271 dan 3.528)) Skor lain adalah 9.106 dalam tes 3DMark Ice Storm. Grafik tak terbatas membuatnya tetap di bawah para pesaingnya, Nexus 5X, yang mencetak 18.973 dalam tes yang sama. Performa HTC One A9 yang sangat mengecewakan.

Kualitas panggilan HTC One A9

Panggilan telepon hanya standar pada telepon ini, ketika diuji di dalam ruangan, suaranya jelas di kedua sisi, tidak ada persediaan yang muncul saat melakukan panggilan. Pengalaman ini mungkin berbeda jika dilakukan di tempat lain.

Kamera HTC One A9 :
➲ Kamera belakang 13 megapiksel.
➲ Mode HDR dan mentah
➲ Kamera depan 4-Ultrapixel
➲ Kamera belakang dibenamkan dalam 13 megapiksel.

MANFAAT HTC One A9 adalah salah satu ponsel pertama yang dirilis dengan sistem operasi Android terbaru, Marshmallow. Anda juga bisa menambahkan penyimpanan internal dengan kartu microSD, kameranya terlihat cukup bagus saat memotret dan dilengkapi dengan bodi full metal.

Kekurangan uang Sangat mahal, dibandingkan dengan ponsel kelas menengah, kinerjanya tidak terlalu jauh dengan harga lebih murah juga.

HTC One A9 LINE sangat ideal untuk perangkat kelas menengah, tetapi dengan harga tinggi, Anda dapat membeli ponsel yang lebih kuat dengan harga yang setara.