Review Tentang Kelebihan Maupun Kekurangan Samsung Galaxy S9 Plus - SAMSUNGKU

Breaking News

Review Tentang Kelebihan Maupun Kekurangan Samsung Galaxy S9 Plus

Penampilannya yang halus adalah kesan pertama ketika memegang ponsel Samsung Galaxy Note S9 Plus, yang merupakan versi lebih besar dari seri sebelumnya, Galaxy S9. Samsung menghadirkan ponsel ini ke pasaran dengan desain yang sangat "wow" dan tidak diragukan lagi memikat para pecinta merek smartphone Korea Selatan ini.

Dengan harga yang lebih tinggi dari versi Galaxy 9 Plus, apakah ponsel ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri dibandingkan dengan seri dan merek yang menyertainya? Berikut ini adalah ulasan dari telepon seluler Galaxy note 9 Plus yang dirangkum untuk Anda.


Kekurangan Samsung Galaxy S9 Plus !!

Baterai


Jika Anda adalah tipe pengguna yang aktif menggunakan ponsel, Anda akan kehilangan energi di sore hari. Baterai Galaxy S9 Plus hanyalah smartphone biasa dibandingkan dengan kebanyakan ponsel di kelasnya. Dengan kecerahan 50% dan penggunaan aktif, Anda akan kehilangan 60% daya hanya dalam 6 jam. Optimalisasi penggunaan baterai dapat dilakukan dalam konfigurasi daya.

Fokus Langsung


Meski pencahayaannya cukup bagus, tapi untuk Live Focus, latar belakangnya cenderung buram dan tidak detail. Meskipun Samsung mengatakan bahwa pengguna tidak harus mengalami ini, kekaburan fokus langsung terjadi pada Samsung Galaxy Note S9 Plus. Samsung juga mengatakan mereka masih mengembangkan perangkat lunak yang diharapkan membaik.

AR Emoji


AR Emoji adalah fitur tambahan di Galaxy S9 Plus. Tidak seperti gerakan lambat yang bagus, pengguna umumnya akan menghindari menggunakan fungsi ini. Pengguna dapat membuat emoji mereka sendiri menggunakan teknologi pelacakan animasi yang mirip dengan Animoji di Apple. Tetapi kualitas pelacakannya tidak bagus dibandingkan dengan Apple. Fitur ini adalah fitur yang jarang digunakan pengguna S9 Plus.

Kelebihan dari Samsung Galaxy S9 Plus !!

Layar Tidak Terbatas


Layar tanpa batas ini diperkenalkan oleh Samsung melalui Samsung S8 Plus pada tahun 2017. Kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena Galaxy S9 Plus dipersenjatai dengan layar Quad HD Plus AMOLED dengan resolusi 2.960 x 1.440. Setiap inci, ada 529 piksel, sehingga gambar terlihat tajam dan layarnya juga cerah.

Layar warna Samsung Galaxy Note S9 Plus juga sangat indah dan tidak terlihat jenuh seperti seri Samsung sebelumnya. Anda dapat menonton film di aplikasi Netflix, misalnya, dengan kepuasan karena kualitas kontrasnya bagus, sehingga program di layar membuat Anda senang. Galaxy S9 Plus tetap menjadi ponsel yang memiliki kualitas layar terbaik saat ini.

Namun, Anda harus ingat bahwa saat pertama kali menghidupkan telepon Anda dalam keadaan baru, resolusi pada layar adalah 2.220 x 1.080 piksel. Ini agar baterai tidak terlalu cepat habis. Untuk menikmati kualitas optimal, Anda dapat mengunjungi pengaturan layar dan kemudian menyesuaikan resolusi sesuai keinginan Anda.

Prosesor Canggih


Galaxy S9 Plus adalah smartphone pertama yang telah diuji dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 845. Prosesor ini memungkinkan pengguna untuk merasakan kualitas kinerja grafis yang luar biasa. Kecanggihan prosesor yang canggih adalah berita baik bagi pecinta game The Sims: Mobile dan Sonic Forces, karena mereka tidak harus merasakan penundaan dan penyangga saat bermain.

Kapasitas RAM Besar


Berbeda dengan seri Galaxy S9, yang hanya memiliki RAM 4 GB, Samsung Galaxy Note S9 Plus terlahir sebagai ponsel yang memiliki kapasitas RAM 6 GB. Dengan kapasitas besar seperti ini, rasanya cukup bagi pengguna untuk memiliki pengalaman seluler dengan kinerja luar biasa. Beberapa aplikasi dapat dibuka dengan cepat dan tampilan operasi di layar lancar.

Pencahayaan Kamera Bagus


Menjadi sama dengan versi sebelumnya, S9 Plus dilengkapi dengan lensa kamera 12 megapiksel dengan variasi bukaan. Dengan aperture f1 / 5 atau aperture lebar, Anda dapat mengambil gambar dengan pencahayaan yang buruk. Saat Anda menggantinya dengan aperture f2 / 4, Anda dapat mengambil foto dalam cahaya tinggi karena cahaya yang masuk ke kamera akan dikunci dengan lebar apertur minimum.

Hasil Foto Yang Tepat


Foto yang diambil pada siang hari memiliki hasil yang sangat rinci dengan akurasi warna yang baik. Bahkan fotografi pencahayaan minimum dapat dioptimalkan selama pengguna memahami cara menentukan aperture sebelum memotret. Galaxy S9 Plus memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto yang mirip dengan gambar aslinya. Anda dapat membandingkan hasil foto dengan hasil kamera profesional.

Kabar baik bagi Anda yang hanya amatir, tetapi yang tidak tahu dana fotografi yang berkualitas. Kamera S9 Plus akan secara otomatis membantu pengguna mendapatkan gambar yang bagus dengan cara sederhana. Ada mode Pro yang dapat digunakan secara manual. Aplikasi kamera sengaja dirancang untuk memudahkan pengguna. Kamera ini juga sensitif, cepat dan tanpa penundaan.

Video Gerakan Super Lambat


Selain dapat mengambil gambar dalam kondisi pencahayaan minimum, Anda dapat menikmati fungsi video gerakan lambat. Secara otomatis, kamera yang digunakan akan memperluas optik hingga 2 kali untuk menangkap objek. Pengguna juga dapat mengakses fungsi video ini dengan menggabungkan aperture dan beberapa frame.

Banyak Perangkat Lunak Khusus

Banyak pilihan perangkat lunak yang dapat disesuaikan untuk ponsel S9 Plus Anda terasa unik. Misalnya, Anda dapat memiliki berbagai desain jam tangan yang selalu muncul di layar, Anda bahkan dapat memilih warna sendiri di bagan warna khusus. Meskipun tidak banyak yang tertarik dengan kustomisasi ini, tetapi ketersediaan opsi ini menjadikan S9 Plus ponsel yang unik.
Selain itu, S9 Plus memiliki sistem operasi Android Oreo 8.0 yang semakin membaik. Oreo juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur mode gambar dalam gambar, identifikasi yang belum dibaca dalam pemberitahuan baru, pengaturan aplikasi sederhana dan banyak lagi. Perangkat lunak pada ponsel S9 Plus masih yang terbaik di Samsung Galaxy.

Desain Mewah


Sekilas, penampilan ponsel ini mirip dengan desain ponsel Samsung papan atas pada 2017, yaitu Samsung 8 Plus. Dari depan, Keduana terlihat sama. Namun, pada S9 Plus, margin lebih pendek, meskipun sama dengan seri sebelumnya, yang memiliki layar lebar 6,2 inci karena Samsung berkomitmen untuk meningkatkan proporsi layar sehubungan dengan bodi ponsel.

Tombol daya berada di posisi yang benar, yaitu sisi samping. Sementara tombol volume ada di sisi kiri. Di bawah ini adalah tombol Bixby. Di bagian bawah ponsel adalah label Galaxy S9 Plus. Lokasi blitz ada di sisi kanan kamera.

Sidik Jari


Banyak pengguna Samsung sebelumnya mengkritik kualitas sidik jari pada Note 8 dan Galaxy S8 Plus. Pada ponsel S9 Plus, lokasi sidik jari berada pada posisi yang lebih mudah diakses. Sidik jari pada ponsel ini memiliki ukuran kecil tetapi sensitif terhadap sensor jari. Pengguna juga dapat menggunakan gerakan sidik jari untuk menarik notifikasi, sehingga mereka praktis untuk ponsel hebat ini.

Kualitas Video Dinilai


Dengan ukuran layar 6,2 inci, Samsung Galaxy Note S9 Plus dapat menghasilkan video berkualitas sangat baik. Bahkan untuk pertama kalinya, Samsung melengkapi seri smartphone dengan speaker stereo AKG yang mendukung teknologi Dolby Atmos. Tidak terlalu serius, tetapi kualitas audionya sangat kaya dan jelas.

Nah itulah kekurangan maupun kelebihan dari Smartphone Samsung Galaxy S9 Plus yang dapat kami bagikan kepada anda pengemar Smartphone mewah. Semoga artikle ini bermanfaat .